Menjadi blogeer yg bahagia

Selasa, 05 Oktober 2010  | 

1 comment  | 
Yupt,mjd blogger yg bahagia   merupakan salah satu tujuan bahkan tujuan utama banyak blogger di dunia khususnya Indonesia. Dunia blogging selalu dipenuhi dengan citra warna-warni akan perasaan suka maupun duka, senang maupun sedih dan masih banyak dech !!!

Dalam memperoleh kesenangan bathin maupun rohani, kebahagian tentu merupakan suatu hal yang kita cari di dunia ini (dan juga didunia maya), namun, tidak semua kebahagian itu akan bertahan lama, maksudnya setiap manusia tentu terkadang akan dihantui oleh rasa bosan, jenuh, dll, terutama dalam aktivitasnya melakukan blogging kesana-kemari.


Faktor kejenuhan
Banyak faktor yang menyebabkan nantinya kita akan jenuh dalam melakukan aktivitas blogging diataranya :
1. Faktor perasaan kita yang sedang dilanda banyaknya masalah/problem didunia nyata (ex : Masalah dengan pacar, sengketa dengan sahabat, ortu, dll).
2. Traffik maupun Pagerank blog kita mengalami penurunan, hingga menyebabkan mental kita jatuh.
3. Sulit menentukan ide postingan selanjutnya, dikarenakan postingan kita hanya pada objek tertentu dan sudah menjadi bahan pembicaraan umum hingga menyebabkan diri kita takut bersaing.
4. Dalam melakukan usaha marketing atau pun penjualan-penjualan yang berhubungan dengan internet marketing mengalami penurunan hingga menyebabkan bangkrut.
5. Masih minimnya pengujung blog, sehingga menyebabkan kita terpaksa untuk blogging setiap hari.
6. Tujuan dari blogging kita susah dicapai, bahkan sudah dilakukan berbulan-bulan hingga berminggu-minggu.
7. Selain itu ada juga faktor seperti tidak sanggup membayar uang tagihan internet, ataupun warnet (hehehehehe… seperti saya) wkeekeekeke…. (tambahan …)


tips dan solusi
mjd blogger yg bahagia  sebenarnya tidaklah sesulit apa yang kita kira, hanya saja untuk mendapatkannya tentu harus ada pengorbanan maupun perasaan yang tulus dan ikhlas dari perasaan kita masing-masing. Berikut adalah renungan dan mesukkan berupa tips-tips dari saya  bagaimana melakukan aktivitas blogging hingga akhirnya kita  mjd blogger yg bahagia
- Mental dan Niat
Yupt, pertama kali settinglah niat maupun mental kita, dalam melakukan blogging niat merupakan suatu modal dimana dengan modal tersebut kita dapat mengdonkrak semangat jiwa dan raga (ahhh lebay) kita dalam melakukan aktivitas blogging. Lalu, apa hubungan dengan mental ? Mental menurut saya kebalikan ataupun pengiring dari niat kita. Mental yang kuat dan berani menghadapi segala resiko tentu mempermudah kita dalam mengajar perasaan jenuh kita tersebut.

- Tujuan Blogging
Tujuan blogging merupakan suatu hal yang harus dan wajib kita perhatikan. Coba kita tanya pada diri kita sendiri apa tujuan dan maksud kita melakukan blogging tersebut. Bagi saya, tujuan blogging yang utama adalah untuk member segala informasi yang kita dapat dimana info tersebut dapat diperguna dan dapat dimanfaatkan oleh orang banyak. Sobat bagaimana ?

- Penantian Dari Hasil Blogging
Maksudnya ? Yupt, beberapa blogger (termasuk saya) tentu hasil blogging kita merupakan suatu hal yang mungkin kita harap-harap. Misalnya harapan kita untuk menaikkan Traffic Alexa, Pagerank blog kita, serta penghasilan uang dari blog kita. Perlu diketahui, hal tersebut menurut saya harus sobat sampingkan. Anggap saja merupakan suatu bonus bagi kita dari segala hal yang kita lakukan selama ini dalam melakukan aktivitas blogging.

Bagi sobat yang mungkin Traffic, Pagerank dianggap berguna apalagi dalam berjuang menghasilkan penghasilan di internet, namun disaat salah satunya mengalami penurunan, atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, jangan berkecil hati dulu, anggap hal tersebut sebuah motivasi agar kita lebih semangat lagi melakukan blogging.

- Ikhlas dan sabar
Jangan pernah berfikiran bagaimana menghasilkan sesuatu yang spesial hingga kita mendapat banyak pujian dari orang lain, mulailah melatih diri kita untuk ikhlas dalam mensharing segala topic yang akan kita bahas diblog. Selain itu, Sabar juga merupakan suatu dorongan agar kita bisa lebih teliti hingga akhirnya blog kita bisa maju seperti yang tidak kita duga sama sekali.

- Tingkatkan Silaturahmi
Ini dia yang merupakan tujuan utama saya, bagaimana dengan sobat ? tentu sobat semua ingin mempunyai banyak teman didunia dan didunia maya. Seperti yang kita ketahui, manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain, dalam melakukan aktivitas blogging kita tentu sangat ingin mencari banyak teman yang nantinya mungkin bisa menjadi seorang partner yang baik bagi kita. Banyak teman sama istilahnya banjir pengunjung diblog kita.

- Optimis
Selalu optimis dan pantang menyerah, segala kegagalan bukan akhir dari hidup,eehhh.. maksudnya kegagalan adalah keberhasilan tertunda … heehehehehhee….. jadi terus optimis sobat.

Jadi, untuk mjd blogger yg bahagia tanamkan jiwa dan tekat kita dahulu, lakukanlah aktivitas blogging itu sewajarnya. Yang dirasa perlu maka lakukanlah hal tersebut, selalu semangat dan jangan pernah menyerah.

Artikel Menarik Lainya

1 komentar:

yoga januar ( 1 Mei 2012 pukul 03.27 )  

Bener jgha yeee hehehe ,kunjungi blog gw jgha yaa

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar kalian, ini adalah blog DOFOLLOW jangan melakukan spam atau kata-kata kotor