Ninja Vs Samurai Siapa Pemenangnya

Senin, 18 April 2011  | 

21 komentar  | 
Link to this Post  |  

Ninja vs Samurai jika keduanya bertarung siapa yang akan menjadi pemenangnya ?? hmm mungkin itu akan menjadi pertanyaan yang sulit apa lagi kemampuan bela diri mereka yang sama-sama kuat ..
Menurut kalian siapa yang akan menang ?? yahh dari kalian yang menyukai Samurai pasti tanpa pikir panjang akan langsung memilih samurai sebagai pemenangnya begitu juga sebaliknya dengan kalian yang menyukai ninja tapi disini coba kalian berpikir secara logis dengan membandingkan keunggulan dan kekurangan mereka......
Jangan menyamakan ninja dengan yang ada di film anime seperti Naruto yaa (walaupun kebanyakan jutsunya benar-benar dimiliki ninja) . dari kalian pasti ada yang berfikir “kalo ninja nya lebih kuat dari samurai ya pasti menang “ (sok tau ya :D) yah tentu saja kalo hanzo hattori ninja legendaris melawan seorang samurai biasa sudah tentu pemenangnya adalah ninja tapi jika Hanzo Hattori VS Miyamoto Musashi siapa yang akan menang ? keduanya sama-sama kuat dan menjadi pendekar legendaris di jepang coba kalian baca dulu biografi Hattori dan Musashi sebelum memberikan pendapat
disini saya juga akan memberikan kesimpulan tapi kalian tetap bisa menyangkal pendapat saya dan juga memberikan pendapat kalian , berikut kesimpulan dari GATANA :

+ Ninja sangat terlatih dalam keterampilan bela dirinya ninja merupakan petarung tipe penyergap atau menyerang dengan tiba-tiba di malam hari ninja bisa sangat mematikan karena mereka sangat pandai membaur dengan lingkungan dan menjadi mesin pembunuh yang sempurna

+ Samurai sangat terlatih baik tangan kosong atau pun menggunakan senjata terutama katana atau sering kita sebut dengan nama pedang samurai kemamppuan mereka dalam bertarung sangatlah kuat stamina yang mereka miliki tentunya juga lebih besar daripada ninja dan bisa menjadi mesin penghancur yang luar biasa .

+ Ninja memiliki berbagai banyak senjata rahasia yang selalu mereka bawa saat MISI seperti katana,shuriken,kunai,ranjau,racun dll yang tesimpan di pakaian mereka (shinobi shozoko)serta akan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pertarungan alias LICIK tapi siapa peduli ??

+ Samurai sangat terpaku dengan kehormatan karena samurai adalah pasukan resmi di jepang , samurai tidak memiliki senjata-senjata seperti halnya ninja namun pakaian tempur yang di gunakan samurai sangatlah kuat , hampir semua di lapisi dengan besi atau baja yang memungkinkan mereka terlindungi dari serangan lawan

+ Ninja memiliki jurus jurus khusus yang sering di sebut dengan jutsu atau ninjutsu (tidak sehebat di film naruto) dan sangat cerdik serta cepat sekali dalam bergerak kemampuan mengunci lawan juga sangat mematikan

+ Samurai akan sangat mematikan jika mereka memakai senjata yang sudah lama bersamanya , semacam ikatan pedang dengan pemiliknya teknik memotong dan mengayunkan pedang sangatlah tinggi memungkinkan memotong peang lawan dalam sekali tebas

+Ninja sangat patuh terhadap aturan yang di tetapkan mereka tidak akan membuka rahasia yang penting terhadap musuh dan lebih memilih mati.......

+Samurai sepertinya sama dengan ninja pada hal ini mereka juga tidak akan menjatuhkan kehomatan mereka karena memberikan rahasia penting terhadap musuh

+ Ninja sangat terlatih menyusup ke daerah lawan tanpa di ketahui dan mencari informasi dalam wilayah musuh yang dapat digunakan untuk menyusun strategi perang
Bagaimana ? apa kalian sudah bisa menentukan pemenangnya? itu semua baru perkiraan saya tentang kemampuan yang mereka miliki jika ada kesalahan kalian bisa menyangkal dan membenarkanya dan bagaimana jika mereka bertemu dan bertarung siapa yang akan berdiri menjadi pemenangnya berikut pendapat saya mengenai hal itu :


Jika ninja menyerang samurai dengan tiba-tiba alias samurai dalam perjalanan sepertinya sudah jelas ninja akan menang karena itu adalah kemampuan utama seorang ninja selain itu jika saja ninja tidak bisa langsung membunuh samurai dia akan pergi atau melarikan diri dan menyerangnya di saat yang tepat .


+ Jika samurai menghadapi seorang ninja dalam medan pertempuran bisa diperkirakan samurai pasti menang karena dalam medan tempur stamina sangat penting selain itu ninja akan sulit menggunakan semua jutsu-jutsunya dan terpaksa menggukan taijutsu (bela diri)


+ Jika ninja dan samurai bertarung by one di dalam sebuah kuil atau hutan yang tempatnya sangat luas samurai akan sangat sulit memenangkan pertarungan karena ninja akan memanfaatkan keadaan sekitar sebaik mungkin serta memasang perangkap senjata shuriken mungkinn akan sangat berguna disini


+ Jika samurai bertarung secara resmi di sebuah arena yang tempatnya sudah ditentukan atau tidak terlalu luas sepertinya ninja tidak akan menang karena ninja bukan petarung jarak dekat maka samurai akan melakukan serangan habis-habisan , ninja tidak akan sanggup menahan serangan dari samurai karena stamina yang tidak memadai serangan ninja juga tidak akan mematikan di sini karena samurai lebih unggul dalam pertarungan jarak dekat
Apa kalian sependapat dengan saya ?? walaupun saya pencinta ninja tapi saya tetap mencoba untuk tidak membela dan mengunggulkanya kesimpulanya ninja dan samurai sama-sama kuat dan memiliki jurus andalan masing masing menurut saya kemenangan di tentukan oleh KEADAAN sekitar karena mereka sama-sama mempunyai kelemahan .




Bagaimana strategi mereka dalam peperangan ? pastinya sudah jelas ninja tidak akan berada di barisan depan melainkan sebagai penyergap yang akan datang dari berbagai arah yang akan mengacaukan barisan lawan. Berbeda dengan samurai yang memiliki kemampuan pedang dan stamina yang hebat tentunya mereka akan sangat cocok di barisan depan karena dapat merobohkan pertahanan lawan. . .. .
Mungkin segitu saja dari saya jika ada yang salah dan kurang pas bisa ikut membicarakanya dan saling memberikan pendapat kalian di kotak komentar di bawah ini :

Artikel Menarik Lainya

21 komentar:

Akio Asakura ( 14 November 2012 19.23 )  

......

Janus Valkrie ( 19 Desember 2012 23.18 )  

ninja bisa menang kalo bersembunyi dan menggunakan panah ato dart beracun. untuk pertarungan satu lawan satu samurai punya kelebihan,dilihat dari senjata yg lebih baik dan armor yg tebal,kualitas senjata dan armor samurai juga lebih baik daripada senjata ninja.cuma nambahin saja,katananya ninja disebut ninjato dan ukurannya lebih pendek dari katana, ninjato adalah pedang pendek jepang yg sering dipakai ninja.meski di banyak film seakan-akan ninja juga memakai katana,aslinya ninjato adalah senjata yg sering dipakai

Janus Valkrie ( 19 Desember 2012 23.19 )  

ninja bisa menang kalo bersembunyi dan menggunakan panah ato dart beracun. untuk pertarungan satu lawan satu samurai punya kelebihan,dilihat dari senjata yg lebih baik dan armor yg tebal,kualitas senjata dan armor samurai juga lebih baik daripada senjata ninja.cuma nambahin saja,katananya ninja disebut ninjato dan ukurannya lebih pendek dari katana, ninjato adalah pedang pendek jepang yg sering dipakai ninja.meski di banyak film seakan-akan ninja juga memakai katana,aslinya ninjato adalah senjata yg sering dipakai

Anonim ( 23 Maret 2013 02.59 )  

Menurut saya
samurai yang menang deh...sbab ninja bertarung scara sembunyi terus mana bisa bgtu,!!yah wlaw cara brtarungnya ninja emang begitu sih..!dimana2 prtarungan sejati tu one on one,,ntu baru pertarungan...!!
Tapi kalo emang harus merujuk pada prtarungan taktik,udah pasti ninja jago nya..apalagi tmpatnya d hutan blantara,tapi belon tentu ninja keluar jadi pmenang...samurai armor nya kuat broo,belon tntu trtembus suriken atw snjata rahasia lainnya...trus samurai ahli katana lagi..oh.. klw ninja menyergap tw stealth..?sudah tentu samurai akan siap siaga dlm situasi itu mnghadapi nya dgn katana apalagi samurai masternya katana belon tentu ninjoto nya ninja sanggup melawan kekuatan katana..sudah tentu dia akan ekstra waspada dalm melawan ninja...tapi yah... samurai lah yang menaaang...

Anonim ( 19 April 2013 16.20 )  

Yg pztiiii nnja tu yg "the best"
Nmanya juga ninja,pastikan menggunakan taktik

Anonim ( 21 April 2013 22.42 )  

Samurai yang menang...lagian siapa itu ninjaa?!!cuma petani yang tertindas kan,?paling ninja yang terkenal cuma si hattori hanzo doang....

Anonim ( 21 April 2013 22.42 )  

Samurai yang menang...lagian siapa itu ninjaa?!!cuma petani yang tertindas kan,?paling ninja yang terkenal cuma si hattori hanzo doang....

Fariz uchiha ( 29 April 2013 21.55 )  

pro sama ninja :P

Anonim ( 13 Juni 2013 05.47 )  

Kalo ninjanya kyak di pelem naruto sih,iyalah samurai kalah...
Haha

shigen ( 23 Januari 2014 02.09 )  

Menurut saya kalau samurai dan ninjanya sama sama hebat dan bertarung satu lawan satu dengan pertarungan yg sudah di tentukan harinya maka akan terjadi pertarungan lama dan makan banyak stamina. jadi yang menentukan disini juga kekutan stamina dan banyaknya pengalaman bertarung. sebut saja misal kenshin bertarung melawan hattori hanzo (anime brave ten). hanzo dengan kecepatan supernya bisa menyerang mendadak dan beruntun. tapi kenshin yg sudah bersatu dengan pedang dan alam dan bisa membaca aura pembun0h dari musuh akan sangat mudah bisa mengatasi dan mengantisipasi serangan serangan beruntun dan super cepat dari hanzo.

Anonim ( 30 Januari 2014 20.28 )  

menurut saya yang menang itu ninja,karena ninja sudah dilatih dengan banyak jutsu yg memadai dan kekuatan fisiknya lebih hebat dari samurai,coba aja lihat bagaimana ninja berlatih

Anonim ( 14 April 2014 21.49 )  

ninja lebih mengutamakan taktik bergerak diam2 dengan filosofi menang dengan sedikit konfrontasi lebih baik. apapun caranya gak terlalu penting yang terpenting target bisa dilumpuhkan. senjata bom asap, pisau kecil, dan banyak senjata rahasia. kalo jaman sekarang condong ke arah intelegen

kalo samurai mereka punya aturan sakral pantang membunuh dan terbunuh dari belakang. sebab itu dianggap melecehkan musuh. biasanya samurai bertarung untuk majikannya atau klan keluarga sampai mati. katana (pedang) jadi senjata utama dan disakralkan.

kalo diacak acak lewat penyusupan samurai pasti keteteran, tapi kalo bertarung 1 lawan 1 menurut gw samurai lebih unggul.

Anonim ( 14 September 2015 09.32 )  

Lalu klo samurainya kyak Bleach gmna?? Haha

gusna nadadiyanto ( 26 Januari 2016 04.44 )  

Yang jelas pendekar silatlah yang menang karena i love indonesia

muh sarifudin ( 26 Januari 2016 15.23 )  

Yang menang ninja kalo ninja nya raizo... Hhe

muh sarifudin ( 26 Januari 2016 15.24 )  

Yang menang ninja kalo ninja nya raizo... Hhe

Dwi Lesmana Krisna ( 9 September 2016 01.19 )  

STamina Nimja/ Shinobi ga sekuat Samurai/ Shogun??? jangan salah... para Shinobi justru memiliki stamina diatas rata sarata manusia Biasa.. mereka dilatih di alam dengan kondisi ekstreem.. mereka dilatih oleh alam.. memanjat tebing, memanjat pohon, bertahan di dalam air, bertahan hidup di udara dingin dan sebagainya.. latihan fisik mereka dalam pertarungan lebih berat dari pada samurai atau shogun yang dilatih di suatu tempat atau instansi militer... Para Ninja/ Shinobi ga bisa bertarung jarak dekat?? jangan salah.. justru ability dan agility mereka lebih baik dari para Samurai dan Shogun.. teknik beladiri jarak dekat mereka lebih baik, lebih advance.. teknik kuncian mematikan mereka lebih efektif dan cepat.. teknik pertahanan diri dan blokade serangan mereka lebih kuat dan teknik Chi atau Inner Power mereka lebih baik karena dilatih oleh alam.. teknik tarung halus seperti Aikido mereka lebih baik, Teknik kuncian dan bantingan seperti Jiujitsu mereka lebih tinggi.. Teknik Ground fight mereka lebih keras dan teknik speed fighnting mereka lebih cepat.. pertarungan man to man lebih baik para Shinobi.. dan kalau dibandingkan pertarungan 3 samurai vs 1 Shinobi 90 persen akan di menangkan telak oleh Shinobi

Dwi Lesmana Krisna ( 9 September 2016 01.21 )  

setiap penguasa atau tuan tanah atau Ieasu memiliki tentara nya sendiri atau para samurai/ shogun... dan mereka juga punya Asassin sendiri yaitu para ninja atau Shinobi yang mereka hire dari Klan klan ninja seperti Iga dan Khouga.. dan para ninja tersebut juga sangat setia kepada tuan nya sebagaimana kesetiaan para Shogun.

Dwi Lesmana Krisna ( 9 September 2016 01.25 )  

para shinobi / Ninja itu = Pasukan Elite tempur... seperti halnya Kostrad punya satuan tempur infantri, Altileri, Detasmen pemukul, Pelopordll dan mereka juga punya satuan Elite yaitu Raider.. kalau mereka di suruh tarung 1 lawan 1 90 persen pertarungan akan di menangkan oleh petarung dari satuan Elite Raider.. karena anggota Raider sama halnya dengan para shinobi/ ninja yang di latih untuk pertarungan jarak dekat cepat dan stamina luar biasa

Jonni Wijaya ( 9 Oktober 2016 07.21 )  

YG PANTAS LAWAN NINJA HANYA R250

Anonim ( 8 April 2017 04.24 )  

pasti pendekar Jawa..jagoannya kebal2

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar kalian, ini adalah blog DOFOLLOW jangan melakukan spam atau kata-kata kotor